SEMINAR NASIONAL “ How About Millennials : Menciptakan Paradigma Pendidikan Inovatif, Kreatif, dan Bereksistensi Literasi dalam Gerrakan Digitalisasi Indonesia”

Yogyakarta - Sabtu (13/11) Seminar Nasional yang berlangsung melalui dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dan live streaming youtube ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum yang dilaksanakan oleh Divisi Pusat Studi Kajian Civic (Puskavic) tiap tahunnya. Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum pada tahun ini bertujuan mendorong generasi millenials untuk lebih melek akan pendidikan negeri ditengah berbagai perubahan peradaban yang menjadi tantangan masa depan. Pada seminar kali ini menghadirkan sosok pembicara yang luar biasa yaitu:

  1. Prof. Dr. Ir. Conradus Danisworo.

 (Ketua Dewan Pendidikan DIY)

  1. Prof. Dr Mukhamad Murdiono, SPd. MPd.

 (Dosen PKnH Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta)

  1. Dr. Endy Agustian. ST. M. Eng.

 (Duta Pendidikan Indonesia 2020)

Ketiga pemateri dengan sudut pandang yang berbeda, baik dari pemerintahan, akademisi, hingga millennial tentunya dengan pembahasan yang luar biasa tersebut. Penguasaan kita sebagai masyarakat milenial perlu memahami paradigma pendidikan di negeri sendiri. Berbagai perubahan dan perkembangan bidang menjadi tuntutan dalam menguasai teknologi di era ini. Peningkatan pengetahuan, kemampuan, hingga kesadaran membangun pendidikan bangsa Indonesia. Pemahaman masyarakat akan pentingnya gerakan digitalisasi perlu diprioritaskan dengan peran aktif, kreatifitas, berbagai inovasi, hingga gerakan literasi digital secara kompetitif. Dengan demikian akan memujudkan kualitas sistem pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

Semoga dengan diadakannya acara Seminar Nasional ini dapat bermanfaat dan menjadikan kita lebih peka akan paradigma pendidikan Indonesia yang lebih kreatif, inovatif, dan bereksistensi literasi untuk masa depan bangsa kita semua. Mohon maaf apabila banyak kekurangan dan kesalahan dalam penyelenggaraan seminar nasional kali ini. Terimakasih.